Kamis, 03 Juni 2010

D'Baltro: durian unggul baru - berporsi edibel > 40%



D'Baltro (durian Balitbu Tropika) ini merupakan (calon) varietas baru durian dari Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika. Durian yang memiliki tampilan yang fantastis ini, pohonnya merupakan koleksi Kebun Percobaan Aripan yang telah berumur 23 tahun. Selain memiliki warna daging kuning yang menarik, daging buahnya sangat tebal dan persentasenya mencapai >40%. Satu nilai yang juga fantastis karena durian Monthong yang dikenal orang sebagai durian yang paling tebalpun cuma 32%. Soal rasa tentu lebih mantab, manis legit dan pulen.
Berharap durian ini dapat berkembang untuk menyediakan pilihan durian berkualitas di pasar. Karena selama ini orang baru kenal durian Monthong, padahal kita lebih banyak durian berkualitas cita rasa Indonesia.
Bagi hobiis durian yang berminat boleh bertukar material(bibit)durian ini. Bibit masih tersedia terbatas dan belum dikomersialkan. Untuk penanaman durian secara luas....tunggu dulu ya??!!
Ini dulu sebagai perkenalan dalam blog ini. Untuk informasi mengenai durian-durian lainnya dan segala info berkaitan dengan durian...tunggu saja!!. Komentar dan diskusi dari siapa saja seputar durian Indonesia di blog ini sangat ditunggu. (Abu Durian)

5 komentar:

  1. Selamat ya, ini sungguh luar biasa. saya pecinta durian, sangat tertarik sekali untuk bisa mengenal lebih dalam keluarbiasaan durian ini. Salam.

    BalasHapus
  2. ditunggu perbanyakan bibitnya..

    BalasHapus
  3. Semoga varietas ini nantinya lulus uji DNA dan lab, sehingga bisa dikatakan unggul. selamat sukses; http://www.durianmenoreh.com/

    BalasHapus
  4. Saya sangat mendukung pengembangan Durian Unggul hasil penelitian ini. Bisakah saya mendapatkan bibitnya untuk kebun saya di Bukittinggi ??

    BalasHapus
  5. Saya di Muaropaneh Solok jg pecinta durian ingin skl menanam durian unggul lokal apakah sdh ada bibit yg bisa ditanam di muaropaneh ?? mhn infonya

    BalasHapus